PROGRAM BIDANG KEBUDAYAAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

KPSB.Blogger.com -Pacitan, 9/1/2018 - Suyadi biasa di sapa. Pria bersahaja dengan senyumannya menjabat sebagai  Kepala Program Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pacitan. Membidangi kebudayaan dengan program kerja yang berkaitan dengan pembinaan dan pengembangan Kebudayaan di Kabupaten Pacitan.

Program yang baru diajukan ke Kebudayaan di Jakarta dengan mendaftarkan warisan non benda dengan mengajukan 3 kebudayaan non benda Pacitan. Ketiga warisan Pacitan tersebut yaitu: 1) Kerhek Ogleng Pacitan, 2) Rondo Tetek (Rontek) Pacitan, dan 3) Upacara Tetaken.

Untuk agends terdekat yaitu pengajuan Desa Mantren sebagai desa wisata religi yang ajan diajukan ke Pemerintah Pusat terakhir tanggal 31 Januari. selain itu juga Pak Suyadi akan memfasillitasi pembangunan Musium Wayang Beber di Desa Kedompol, Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.  Selain itu merencanakan gedung serbaguna an panggung Ceprotan di Desa Sekar Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.

Kethek Ogleng merencanakan untuk tahun anggaran 2019, 2020 untuk operasional Sanggar Condro Wanoro, Festifal Kethek Ogleng, Gamelan, serta pakaian.  Selain itu juga Pak Suyadi dalam akhir masa kerjanya akan memberikan yang terbaik bagi pembinaan dan pengembangan Budaya di Pacitan.  Tahun 2020 Pacitan akan menjadi tuan rumah Budaya Bahari.Merencanakan untuk mendata tari, lagu, atapun benda budaya di Pacitan untuk didaftarkan secara bertahap menjadi warisan Nonbenda. sekian terima kasih salam budaya.

tim redaksi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

KEMARAU MERANGGAS