Aliran Dalam Kehidupan





Agoeshendriyanto.com- Pacitan. 14/11/2018

Seorang sahabat dalam arti kehidupan tidak bisa dilepaskan dari keseharian kita yang merupakan makhluk sosial dan ditakdirkan untuk hidup bersama dan saling membutuhkan satu sama lainnya. Sahabat bukanlah orang yang hanya menumpang cerita dalam kehidupan kita akan tetapi lebih mendalam dari hal itu. Sahabat sejatinya adalah seseorang yang akan selalu ada untuk menemani hari-hari kita disaat suka maupun duka tanpa mengharap suatu imbalan sepeserpun dari apa yang mereka perbuat

 Seorang sahabat yang baik akan membawa kita kearah yang lebih baik lagi, semakin banyak energi positif yang mereka berikan maka akn semakin baik juga kehidupan kita. Mereka Tak perlu memandang suku,ras,dan budaya apaun ,semua itu hilang dan sirna akan perasaan persahabatan yang sudah terjalin erat bagaikan anyaman jarum tenun yang tak terpisahkan.

Sahabat dapat diperumpamakan seperti air yang dapat mengalir disela-sela rongga terkecil dalam kehidupan kita. Mereka tidak peduli rongga itu besar ataupun kecil. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi rongga – rongga tersebut tanpa mengenal latar belakang diri kita. Air tidak akan pernah berhenti mengalir untuk mencapai tujuannya begitupun dengan seorang sahabat yang senantiasa mendampingi kita untuk mencapai suatu tujuan.

Senyuman kita bagi mereka adalah suatu hal yang langka dan mahal seperti halnya intan permata berlian. Mereka akan selalu berusaha untuk membuat kita tersenyum dan tertawa lepas. Segala bentuk tingkah laku yang tak lazim bagi mereka merupakan hal yang lumrah karena itu bertujuan untuk menghibur diri kita. Sekalipun itu memalukan akan tetapi jika sudah berhasil mereka juga akan merasakan kepuasan batin tersendiri karena dapat melihat kita tertawa.

Hargailah seorang sahabat yang sudah berjuang dalam kehidupan kita. Jadikanlah mereka jajaran pahlawan dari kehidupanmu setelah orang tua dan keluargamu. Bukan bermaksud untuk berlebih lebihan akan tetapi itu merupakan realita yang harus kita akui. Pejuang tidak akan pernah mundur sebelum mencapai garis kemenangan, mereka akan terus berjuang demi garis akhir. Sama halnya dengan sahabat yang berjuang demi membuat kita mencapai sebuah tujuan, mereka akan terus berada disamping kita dan akan terus ada sampai kapan pun. Maka dari itu sematkanlah penghargaan bagi mereka sahabat terbaik kita. (Sofyan Hadi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN