PESONA PANTAI PACITAN COCOK UNTUK WISATA AKHIR TAHUN

Pacitan, 11 Nopember 2018

Pacitan selalu menarik untuk di bahas, terutama Wisatanya. Wisata pacitan yang cukup Populer yaitu Wisata Alam berupa Goa Sejarah dan Pantainya yang indah yang merupakan Gugusan  Pantai Laut Selatan. Pantai Pacitan selalu menjadi daya tarik para Pengunjung karena masing-masing Pantai memiliki daya tarik dan ke unikan tersendiri.
1. Pantai Pangasan

Pantai Pangasan merupakan destinasi wisata terbaru di Kabupaten Pacitan yang terletak di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan.  jaraknya sekitar 35 km dari pusat kota dengan ciri khas batu menjulang tinggi seperti candi Prambanan di sebelah barat.  Jalan untuk menuju tempat tersebut sekarang ini dalam proses pengerjaan oleh masyarakat bersama-sama dengan ABRI. Pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan bermotor roda dua karena jalannya masih taraf penyelesaian.  Membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota akan terasa hilang setelah sampai dilokasi dengan pemandangan sawah menghampar di sepanjang jalan ke Pantai Pangasan.

2. Pantai Soge

Salah satu Pantai di Pacitan yang cukup populer yaitu Pantai Soge. Pantai Soge tepatnya terletak di desa Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo, kabupaten Pacitan Jawa timur. Pantai Soge cukup mudah di akses karena Pantai Soge dekat dengan jalan raya. Di perjalanan menuju Pantai Soge pengunjung sudah bisa menyaksikan Pesona Pantai dari jauh. Pantai Soge menjadi hiburan bagi pengendara yang melintasi jalan.

Tiket masuk Pantai Soge bisa dikatakan sangat ramah di kantong. Pengunjung yang ingin menikmati seluruh pesona yang di sajikan Pantai Soge cukup membayar Rp. 3000-, per orang saja pada hari biasa. Pengunjung juga bisa memarkirkan kendaraan dari tepi jalan atau lebih amannya lagi bisa menggunakan fasilitas parkir yang sudah disediakan pihak pengelola Pantai Soge


3. Pantai Pidakan

Pantai Pidakan secara Administratif terletak di Dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan jawa Timur. Untuk ke Pantai Pidakan ini jika Anda dari Pusat kota Pacitan akan menempuh jarak kurang lebih 30 kM. Akses jalan menuju Pantai pidakan sanagatlah mudah Anda bisa memalui jalur baru yaitu Jalur lintas selatan atau yang di sebut dengan jalur JLS. Untuk ke pantai Pidakan ini hanya bisa di akses menggunkan roda 2 maupun roda 4 saja karena jalan yang lumayan sempit sehingga di jalur menuju Pantai tersebut di berlakukan 1 arah saja. Untuk wisatawan yang menggunkan alat transportasi Bus atau Roda 6 bisa memarkirkannya di bahu jalan Raya dan Berjalan kaki menuju Pantai Pidakan yang berjarak kurang lebih 300 M saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN