YANG BIKIN NYAMAN, BUKAN CUMA PACAR



Rabu. 14/11/2018
 
Suangga  Nur Ramayanto


Pernah mendengar tentang pantai Teleng Ria di Pacitan ? ya mungkin sebagian dari anda pernah berwisata ke salah satu pantai keren nan eksotis  di kota Pariwisata Pacitan. Pantai Teleng Ria terletak di desa Sidoharjo, kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan., berjarak 3,5 km dari pusat keramaian kota Pacitan. Perjalanan menuju pantai Teleng Ria tak membuatku bosan, indahnya pemandangan alam di sepanjang jalan membuatku begitu menikmati suasana perjalanan ke obyek wisata pantai keren tersebut.



Begitu sampai di pantai Teleng Ria , saya merasakan hembusan angin sore yang seakan mengajakku untuk mengeksplore keindahan  Pantai Teleng Ria. Langkah kakiku semakin mendekati lautan yang mendadak ramai dengan deburan obak yang terseret sang angin sore. Pantai seakan mengundang sehamparan gugusan gunung limo untuk mendatangiku dari segala penjuru. Jejak kakiku membekas di  luasnya hamparan karpet pasir putih yang menyiratkan keindahan alam nan alami penuh imaji 


Kutapaki hamparan pasir putih langkah demi langkah, untuk  menghampiri bibir pantai yang semakin menderu akan lantunan suara gulungan ombak dengan diam –diam merangkak mendekatiku. Seakan nyiur didekatnya mencemburuiku dengan lambainnya yang gemulai bak seorang penari. Tatapan ku beralih ke keindahan alam lain, dimana  luasnya langit sebagai atap ,dimana laut berteduh dan bagaikan ingin bergaduh. 


 
Di dekat pantai aku duduk di sebuah batang pohon dengan imajinasiku ku anggap sebagai singgasana seorang raja, tak sengaja aku melihat sang surya mulai menyembunyikan dirinya di ufuk barat, yang menyuguhkan keindahan mega kuning tampak terlukiskan di angkasa. Sebuah mahakarya Sang Pencipta yang begitu indah memanjakan mata. Kulambaikan  tanganku berharap hamparan mega kuning bisa kuajak bicara. 

Hari yang semakin menginjak senja, ditandai dengan kicauan burung beterbangan mencari tempat untuk bersembunyi, dan memberi isyarat kepadaku untuk segera mengakhiri eksplorasiku di pantai Teleng Ria. Kunyalakan motorku dan bergegas semakin menjauh dan meninggalkan  pantai  dengan  suasana nyaman dan kesejukannya yang hakiki tak dapat kutemui di tempat lain, kapanpun dan dimanapun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN