SAHABAT KECILKU


 Pacitan, 10 Nopember 2018
Oleh. ERIA ASOKA WATI 

Walau itu musim libur telah tiba. Kami memutuskan untuk berlibur bersama seperti yang sudah kita rencanakan diawal semester.
 “Untuk mengisi liburan, bagaimana kalau kita pergi ke pantai saja” usul Kristin  yang biasa   
   dipanggil si bocah demen dolan.
“Tapi ke pantai mana, Kris?”, Jawab Maya yang sering disebut kembaranku.
  (Keadaan menjadi hening seketika.)
 “Bagaimana kalau kita ke Pantai Ndaki?”, seketika Aku menghancurkan lamunan mereka.
“Usul yang bagus, aku setuju denganmu Er !”, jawab si Nofita, temanku yang paling pendiam.
 Setelah dipikir-pikir akhirnya mereka pun setuju dengan usulku tadi dan mulai menentukan kapan kita pergi kesana.

Hari libur telah tiba, aku dan ketiga kawanku sudah tidak sabar untuk pergi ke pantai yang sudah kita rencanakan. Hari itu pun tiba, aku memutuskan ke rumah Nofita untuk menunggu yang lain. Selang beberapa waktu, mereka pun datang dan kami berempat langsung pergi ke Pantai Ndaki yang jaraknya lumayan jauh karena sudah berbeda kecamatan dengan kami. Setelah satu jam kita berkendara tidak terasa ternyata kita sudah sampai di tempat tujuan. Tepat pukul 11.00 WIB kita sampai dan saat itu pula cuaca sedang panas-panasnya.
“Ayo cari tempat berteduh dulu”, Ujar si Maya
“Setuju !”,Jawabku
“Mungkin disana cukup rindang”, Jawab si Kristin (sambil menunjuk sebuah pohon disebelah barat mereka.        
Akhirnya kita menemukan tempat yang tidak begitu rindang namun cukuplah untuk tempat kita berteduh. Setelah beberapa lama berteduh, aku dan teman-temanku mulai mencari tempat yang apik  untuk berfoto. Satu sampai dua foto sudah kita dapat. Aku memutuskan untuk mencari tempat foto yang lain. Kulihat diantara pepohonan tidak begitu banyak orang yang ada disana. Kupikir mungkin karena cuaca yang begitu panas membuat mereka malas untuk pergi kesini. Yang terlihat hanya beberapa orang yang sedang memancing.
Menatap ombak yang begitu indah sekan-akan terik panas matahari tak ku rasakan. Suara yang begitu merdu keluar dari alunan ombak Pantai Ndaki. Memang banyak yang bilang bahwa Pantai Ndaki memang cukup indah untuk dijadikan tempat liburan apalagi untuk anak SMA seperti kami berempat.
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN