LIBURAN DI GUA NGERIT TRENGGALEK


    
Pacitan, 21/11/2018
 
Ahmad Mutohar 
 
 Pada hari Minggu, saya bermain di kost teman saya. Ketika di sana saya di ajak berlibur ke Gua Ngerit yang bertempat di Trenggalek, kami berangkat ke sana berempat. Kami berangkat  jam 6 pagi. Dengan menggunakan kendaraan bermotor. Di perjalanan menuju  Gua Ngerit kami kesasar lumayan jauh. Namu, akhirnya kami puter balik dan bertanya kepada penduduk disekitar itu. Setelah bertanya arah, kami segera melamnjutkan perjalanan. Dengan jalan yang lika-liku sehingga kami perlu berhati-hati dalam berkendara.

Selang beberapa  jam  kami berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat sejenak.  Sekitar  15 menit kami istirahat, kami melanjutkan perjalanan dengan penuh semangat.  Satu jam kemudian kami akhirnya sampai di Gua Ngerit. 

        Sempai dilokasi kami, harus membayar tiket masuk dengaan harga yang sangat miring Rp. 5000/orang. Kami disambut dengan pemandangan khas alam yang membuat para pengujung tertarik. Jalan demi jalan kami lalui, melwati bebatuan yang cukup menantang. Jadi disarankan kepada pengunjung harus berhati-hati.

            Kemudian kami berjalan di dekat gua sambil memandang indahnya pemandangan. Untuk melewati gua ke gua lainpun harus melewati sungai yang tak begitu deras airnya. Kamipun masuk dalam gua yang begitu memikat mata kami, dengan batu batuanya yang bertumpuk indah.

            Kami juga berfoto dan berselfi di sana, pengunjung lainpun juga banyak yang ikut berfoto dengan kami, pada akhirnya handphone saya terjatuh mengenai batu hingga pecah.

            Selang beberapa waktu sekitar satu jam, kami beristirahat dan sholat dhuhur, setelah sholat kami pulang ke Pacitan namun tidak melewati jalan yang kami lewati saat berangkat, Kami merasa lega dan gembira bisa berlibur ke tempat gua Ngerit tersebut. Banyak sejarah yang diceritakan di sana, bahkan pemandangan yang begitu indah menakjubkan mata kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN