KLAYAR

Pacitan, 14 Nopember 2018



Pantai klayar merupakan objek wisata yang indah menawan dihiasi dengan bukit-bukit cantik di sekitarnya dan juga berbagai batu karang besar yang tak henti memecah ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. banyak wisatawan dari belahan dunia yang berlibur kepantai klayar karena ingin melihat keindahan dari pantai klayar sendiri.

 Lokasi pantai klayar ini terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo,  Kabupaten Pacitan. perjalanan dari pusat kota Pacitan kepantai klayar akan menghabiskan kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua. karena jarak dari pusat kota kurang lebih 35 km.

Jalan menuju ke lokasi Pantai Klayar ini agak bergelombang dengan bukit-bukit dan tebing yang menghiasi sepanjang perjalanan. selama perjalanan menuju Pantai Klayar anda akan melihat cukup banyak terdapat gua-gua wisata. perjalanan cukup jauh dan melelahkan memang namun, pemandangan yang akan anda dapatkan setelah sampai dipantai klayar akan membayar tuntas rasa lelah dan waktu yang anda habiskan. 

Ada juga keunikan lain berupa karang bernama seruling samudra yang terus bersiul. seruling samudra ini sebenarnya merupakan sebuah cekungan yang terdapat dibagian bawah batuan yang ada di pantai Klayar. karena adanya cekungan tersebut, maka ombak masuk ke bagian cekungan kemudian air menyembur lagi keatas melewati sela-sela batuan dan akhirnya menghasilkan bunyi yang mirip dengan bunyi seruling. dari situlah asal mula nama seruling samudra. 

Perjalanan wisata kepantai klayar memang menyenangkan. sejak dulu pantai klayar memang cukup populer akan keindahan panorama nya. mulai dari hamparan pasir putih yang luas, pemandangan dari atas bukit, hingga bebatuan yang menjulang dan eksotis. Apabila anda berkunjung ke  Pantai Klayar sore hari maka akan langsung disambut dengan sunset yang merah merona begitu indah dikejauhan sana memantulkan cahaya yang semakin redup. cahaya yang semakin redup memberi kesan romantis apalagi bagi yang sedang berbulan madu. karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, sebaiknya membekali diri untuk menginap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUPU-KUPU KESEPIAN

KEMARAU MERANGGAS

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN